Cara Mengatasi Kulit Kering

Akhir-akhir ini setelah banyak berkutat dalam ruangan AC membuat kulit saya menjadi sangat kering, bahkan parahnya lagi terlihat seperti keriput. Hal ini membuat kita para perempuan menjadi kurang percaya diri terhadap kulit kita sendiri. Banyak hal yang bisa kita lakukan, mulai dari hal yang simpel seperti mengoleskan hand body andalan untuk melindungi kulit kita. Namun, apakah itu saja sudah cukup?

Untuk itu setelah saya browsing di berbagai tempat serta tanya sana dan sini, akhirnya rampung juga “Tips Mengatasi Kulit Kering”:

  • Ternyata dengan banyak minum air putih serta mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran dapat mencegah dehidrasi pada kulit loh.
  • Tidak  baik terlalu lama berendam dalam air, akan lebih  baik jika menggunakan air hangat (bukan air panas) untuk mandi. Jangan sering-sering membasuh wajah. Untuk kulit yang amat kering, lebih baik jika Anda membasuh wajah dengan sabun pembersih hanya sekali sehari, lebih baik pada malam hari. Di pagi hari basuh wajah dan tubuh Anda dengan air dingin, setelah itu gunakan pelembab. Basuh busa sabun yang tersisa di kulit hingga bersih. Lapisan yang ditinggalkan sabun di kulit dapat menyebabkan kekeringan pada kulit. Hindari mandi berkali-kali dalam sehari. Beberapa ahli menyarankan untuk mandi sehari dua kali saja. Pilih sabun dengan formula yang lembut.
  • Memperbanyak intensitas olahraga, baik itu hanya olahraga ringan sekalipun.
  • Ada cara lain yang lebih tradisional dibandingkan cara kita mengoleskan hand  body, yaitu dengan menggunakan perasan air jeruk nipis, dan diberi beberapa tetes minyak sayur. Lalu balurkan di kulit yang kering.

Selamat mencoba, semoga berhasil🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s