Atasi Jerawat Punggung

Mungkin dari temen temen semua sudah banyak yang menderita jerawat. Kebanyakan sih di muka, tapi jerawat juga bisa muncul di bagian tubuh yang kita ga sangka ato kira lhoo. Salah satunya di punggung. Naah, untuk itu kita perlu perawatan tubuh yang cukup intensif, khususnya buat bagian tubuh yang jarang terjamah seperti punggung. Sering kali, kita buru buru mandi lalu ga membersihkan bagian punggung dengan benar. Mungkin para cewe udah biasa perawatan tubuh di salon seperti lulur, spa ato semacamnya. Tapi buat yang ga biasa ato ga sempet ke salon buat perawatan jangan cemas dulu, ada cara tradisional buat ngilangin si jerawat nakal ini. Ada banyak bahan bahan alami yang bisa kita gunakan. Seperti tomat, lemon, telur, dll.
Yuuk ah langsung aja gimana sih caranya ..– Putih Telur & Mentimun
Putih telur sangat membantu dalam proses menghilangkan jerawat. Pisahkan putih telur dari kuningnya. Kosok hingga kaku. Potong mentimun sekitar 3cm. Lalu blender putih telur dan mentimun hingga menjadi jus. Oleskan ke punggung, setelah itu biarkan kurang lebih 15-20 menit atau biarkan kering terlebih dahulu. Setelah itu bilaslah dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya gunakanlah secara rutin atau minimal 2 kali dalam seminggu.

– Kulit Jeruk
Rendam kulit jeruk kering dalam air, kemudian digiling, lalu tambahkan susu. Setelah itu oleskan pada punggung selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air.

– Tomat
Pilih tomat yang masak dan berwarna merah menyala, yang bisa digunakan sebagai pengganti scrub. Caranya gosok punggung dengan bubur tomat atau tomat yang tlah diblender, diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas dengan air. Ulangi proses ini setiap hari selama seminggu atau lebih untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

– Lemon
Lemon banyak sekali berperan penting untuk menghilangkan jerawat, entah di daerah wajah ataupun didaerah punggung sekalipun. Apalagi jus lemon sangat efektif mengusir jerawat yang membandel. Caranya campurkan jus lemon dengan air mawar. Lalu dioleskan di bagian punggung yang berjerawat. Gunakanlah sesering mungkin untuk mempercepat proses menghilangkan jerawat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s