French Toast

French ToastBagi yang suka experimen bikin makanan sendiri baik dirumah pas lagi gada yg masakin, ato anak anak kosan yang  maunya serba praktis. Naah ini nih, salah satu sarapan (eh makan siang, makan sore, ato makan malem jg bisa kok hehe) yang paling gue suka, French Toast. Gampang bikinnya, enak, trus bisa dimacem macemin toppingnya. Mau tau cara bikinnya? Yuk Yuk..Bahan:

  • Roti tawar (6 lembar)
  • Telur (2 butir dikocok lepas)
  • Susu cair (175 ml)
  • 1 sdt kulit kayu manis bubuk atau bisa diganti 2sdt gula halus
  • 2 sdt vanila bubuk
  • 2 sdm mentega

Cara Membuat:

  • Campur telur, susu, kayu manis/gula, dan vanila. Aduk sampai rata
  • Celupkan roti ke dalam campuran susu hingga basah, segera masak di atas wajan antilengket yang sudah diolesi mentega.
  • Masak hingga kedua sisinya matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat.
  • Untuk topping bisa ditambahkan sesuai selera, bisa pake selai favorit, ato juga bisa pake keju yang diparut diatasnya. Tapi biasanya Toast French ini di siram pake madu ato syrup/selai apel diatasnya. Bagi yang penasaran cara bikin si selai apel, ini nih caranya..

Selai Apel (tambahan optional)

Bahan:

  • 2 buah apel fuji, kupas, potong dadu 1 cm
  • 2 lembar kulit jeruk lemon yang diparut memanjang
  • 1½ sdt air jeruk  lemon
  • 3 sdm brown sugar
  • 3 sdm gula pasir
  • 5 cm batang kayu manis
  • 125 ml air
  • ¼ sdt garam

Cara Membuat:

  • Masukkan semua bahan dalam panci, tutup, didihkan. Masak terus dengan api kecil selama 20 – 30 menit hingga apel empuk.
  • Aduk-aduk sambil tekan-tekan agar apel hancur. Angkat. Ambil kayumanis batang dan kulit jeruk lemon.
  • Lalu, olesi selai apel di atas tiap lembar French Toast. Sajikan hangat.

nb: biasanya kalo pake selai apel ini, bikin selai apelnya duluan yaa biar bisa disisihin supaya pas jadi rotinya masih hangat

Selamat Mencobaa😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s