Screen Shot 2015-03-18 at 11.53.42 PM

Sinopsis Itazura Na Kiss 2 Episode 14

Episode 14

Stand Up For Love

JoinedPhotos1

Kotoko panik. Pikirannya kacau. “Hei! Bangun” ucap Naoki padanya. Kotoko bangun dari lantai, Naoki menghampirinya lalu memukul kepala Kotoko menggunakan kepalanya.

“Aduh” keluh Kotoko.

“Aku tidak bisa menggunakan tanganku. Dasar, apa yang kau takutkan?” ucap Naoki.

“Kamu tidak takut” tanya Kotoko.

Naoki menjelaskan bahwa ia tidak takut karena sudah mempelajarinya selama setahun. Ia juga yakin mungkin ia lebih baik dari Nishigaki-sensei.

“Dengarkan saja aku” ucap Naoki

“Ambil dan cucilah alat-alatnya” lanjut Naoki

“Baiklah” jawab Kotoko

Kotoko lalu membereskan alat-alat operasi yang jatuh di lantai, lalu bersiap untuk pergi membersihkan alat-alat tersebut.

JoinedPhotos11

Lalu tiba-tiba suster Shimizu datang dan berkata “Apa yang kalian lakukan?”

Naoki menjelaskan bahwa ia harus mengoperasi pasien tersebut karena kondisinya tidak memungkinkan untuk menunggu Nishigaki-sensei yang sedang melakukan operasi pada pasien lain. Awalnya suster Shimizu menentang yang Naoki lakukan, namun karena Naoki bersikeras maka suster Shimizu membantu untuk mengawasi proses operasi tersebut.

JoinedPhotos111

Naoki melanjutkan tindakan operasi yang dibantu oleh Kotoko. Sesekali Kotoko membantu mengusap keringat Naoki. Akhirnya operasi selesai dilaksanakan.

“Terima kasih atas kerja kerasmu” ucap suster Shimizu kepada Naoki

Screen Shot 2015-03-18 at 11.51.54 PM

Keesokan paginya, Kotoko dan Naoki yang masih bertugas di RS bertemu di pantry RS.

“Syukurlah semua berjalan lancer. Keputusan dan bakatmu menyelamatkannya. Aku Kamu memang mengagumkan. Aku senang sekali. Saat itu mungkin akan lari jika kamu tidak memukul kepalaku. Aku takut .. Aku tidak tahu harus bagaimana” ucap Kotoko

Lalu Naoki tiba-tiba memeluk Kotoko dari belakang dan berkata “Aku juga.. Aku juga takut”

JoinedPhotos12

JoinedPhotos121

“Tapi kamu begitu percaya diri” ucap Kotoko

“Itu demi kau, pikiranmu kacau, kan? Itu keadaan darurat pertemaku” balas Naoki

“Aku terkejut” ucap Kotoko

“Kenapa?” tanya Naoki

“Kalau kamu juga takut. Aku senang pasiennya selamat. Aku senang kamu menjadi dokter” lanjut Kotoko

“Iya” balas Naoki lalu mencium Kotoko. KYAAA!!!!

JoinedPhotos122

Akibat insiden tersebut, Naoki dipanggil oleh para ketua rumah sakit. Mereka menganggap Naoki melakukan pelanggaran karena sebagai dokter magang tidak boleh melaksanakan operasi tanpa didampingi oleh pembimbingnya.

JoinedPhotos13

Naoki dan Nishigaki-sensei hanya diam dan mendengarkan.

“Masalahnya apa?” tiba-tiba Naoki bertanya kepada para dokter tersebut.

“Saya menjadi dokter untuk menyelamatkan nyawa pasien. Dalam kasus ini peraturan tidak berlaku. Nyawa pasien sedang dalam bahaya. Nishigaki-sensei sedang melakukan operasi lain. Aku harus melakukannya. Itu saja” lanjut Naoki

Semua dokter terkejut dengan pernyataan Naoki tersebut.

“Tapi kau harus menghormati Nishigaki-sensei” kata salah seorang dokter

Mereka terus berdebat bahwa Nishigaki-sensei harus bertanggung jawab

“Jika seseorang harus bertanggung jawab, kalian tidak perlu berbicara dengan pembimbing saya. Kalian bisa bicara langsung dengan saya” tegas Naoki

“Ego macam apa itu!” kata salah seorang dokter

JoinedPhotos131

Kotoko yang sedang mengintip tiba-tiba mengatakan “Irie-kun itu dokter yang mengagumkan! Kalian selalu bilang magang, magang. Seolah ia anak ayam yang tak berdaya! Keyakinan Irie-kun didukung dengan tindakannya! Dia mungkin melanggar beberapa aturan, tapi saat itu dia hanya mempedulikan keselamatan pasien” ucap Kotoko membela Naoki.

Semua dokter terdiam, heran dan bertanya-tanya siapa suster tersebut. Kemudian suster Shimizu juga ikut masuk ke ruang rapat untuk meminta maaf atas tindakan Kotoko. Ia pun menjelaskan situasi operasi yang dilakukan Naoki semalam dan bahwa ia juga membantu prosedurnya.

JoinedPhotos132

“Irie-sensei adalah ahli bedah yang mampu. Sekarang pasien sudah pulih.” ucap suster Shimizu.

Setelah menjelaskan hal tersebut, ia pun keluar ruangan bersama Kotoko.

Akhirnya Nishigaki-sensei pun membela Naoki dengan berkata “Malam itu banyak rintangan. Pasien itu bisa saja meninggal. Tapi dia selamat. Jadi saya tidak bisa membantah tindakan Irie-sensei”.

Mendengar hal itupun, dokter ketua mengatakan “Irie-sensei saya memuji keputusan dan bakat mudamu. Tapi dokter dan pasien harus saling percaya. Pasien merasa bahwa dokter magang itu bukan dokter sebenarnya. Pasien harus merasa aman. Apa kau mengerti?”

“Iya” jawab Naoki

“Baiklah kita selesai” ujar dokter ketua. Merekapun meninggalkan ruang rapat.

JoinedPhotos14

Nishigaki-sensei pun bertugas untuk membuat laporan insiden dab berkata “Padahal rekorku sempurna, sekarang dirusak oleh dokter magang yang terlalu percaya diri”

“Bolehkah aku yang menulis laporannya?” tanya Naoki

“Bertindaklah seperti orang yang magang! Dan tulislah laporannya” ucap Nishigaki-sensei lalu pergi

“Aaahh jangan, aku saja!” lanjutnya sambil berbalik lalu pergi lagi. Hihihi lucu juga ini Nishigaki-sensei. Naoki pun tertawa melihat tingkah Nishigaki-sensei.

JoinedPhotos141

Sore harinya, Kotoko dan Yuki pulang dari belanja dan dijalan bertemu dengan Konomi-chan yang sedang mengobrol dengan 2 teman laki-lakinya.

Salah satu dari mereka meminta Konomi untuk menjadi pacarnya, tapi Konomi menolaknya. Merekapun bertanya apakah Konomi-chan sudah memiliki pacar. Dan Konomi menjawab bahwa ia tidak memiliki pacar. Kotoko dan Yuki menguping pembicaraan mereka. Mendengar jawaban Konomi tersebut, Yuki terlihat kecewa tapi tetap menutupinya.

JoinedPhotos142

“Konomi-chan sangat popular ya , Yuki-kun?” tanya Kotoko kepada Yuki

Tapi Yuki langsung pergi.

Keesokan harinya dirumah, Kotoko sedang belajar merajut dengan ibu. Konomi-chan pun datang untuk ikut bergabung belajar merajut. Namun, Yuki yang melihatnya pun bertanya mengapa ia selalu datang kerumahnya, padahal Konomi bukan pacarnya. *Yuki tersinggung tuh ga dianggep pacar sama Konomi-chan.

JoinedPhotos143

“Benar. Memangnya aku ini siapa. Maaf. Aku pulang dulu” ucap Konomi.

Ketika keluar rumah dan membuka pintu, Konomi bertabrakan dengan Naoki yang baru pulang. Ia meminta maaf, lalu pergi.

Screen Shot 2015-03-19 at 12.00.03 AM
“Ada apa? Dia menangis” tanya Naoki.

“Dia pelakunya!” jawab ibu dan Kotoko sambil melihat Yuki.

JoinedPhotos15

Malam harinya ketika Naoki sedang belajar dikamarnya, Yuki tiba-tiba datang untuk menanyakan sesuatu kepada kakaknya. Yuki bertanya apa yang Naoki sukai dari Kotoko, padahal ia bukan tipenya.

“Ada apa? Tentang Konomi-chan?” tanya Naoki

Yuki pun kaget karena kakaknya tahu. Naoki pun menceritakan tentang ia yang lama-kelamaan terbiasa dengan kata-kata “Aku mencintaimu” dari Kotoko”.

“Kotoko tidak bisa melakukan 90% yang aku lakukan, tapi dia bisa melakukan 10% yang tidak bisa kulakukan dalam seratus tahun” ujar Naoki.

JoinedPhotos151

Yuki pun menceritakan kalau sesungguhnya dia juga tidak aku bagaimana perasaannya terhadap Konomi. Tapi ketika ada lelaki lain yang menembak Konomi, ia merasa marah.

Naoki tertawa dan berkata “Aku baru sadar, kita adalah saudara”.

“Yuki, kuberitahu satu hal, saat Kinnosuke mengajariku. Menurutnya itu disebut ‘cemburu’” jelas Naoki kepada Yuki. Lalu Yuki pun kembali ke kamarnya.

JoinedPhotos152

Keesokan harinya, Yuki bertemu dengan Konomi. Ia meminta maaf atas sikapnya kemarin dan berkata bahwa itu juga salah konomi yang mengatakan tidak punya pacar pada lelaki yang menembaknya.

“Aku harus bagaimana? Aku sangat mencintaimu, tak pernah berubah sejak SMP. Tapi, selama kau tidak mencintaiku, aku tidak bisa menyebutmy pacar. ..” ungkap Konomi-chan. Ia pun teringat mengenai syal yang ia buat sebagai hadia Valentine untuk Yuki-kun dan memakaikannya.

“Bagus.. Cocok untukmu” ujar Konomi-chan

Lalu Yuki tiba-tiba menciumnya dan berkata “Aku.. hanya..”

“Hanya..?” tanya Konomi

“Hanya tidak sengaja. Aku mencintaimu. Aku mencintaimu, Konomi. Jadi jika ada lelaki lain yang menembakmu, bilang padanya kau sudah punya pacar” ungkap Yuki.

“Iya..” jawab Konomi sambil menangis. “Katakan sekali lagi kau mencintaiku” lanjutnya.

Namun Yuki yang merasa malu berkata “Eh? Aku tak bisa mengulangnya berkali-kali. Aku sudah mengatakannya 2 kali. Itu tidak mudah” jawab Yuki

“Terima kasih” ujar Konomi

Mereka berdua pun tersenyum..

JoinedPhotos153

Malam harinya, Naoki yang pulang bertugas dan masuk kekamar melihat istrinya yang tertidur di meja belajar. Ia pun membangunkan Kotoko untuk tidur saja dikasur. Naokipun pergi mandi untuk bersiap tidur.

Screen Shot 2015-03-19 at 12.03.32 AM

Selesai ia mandi, Kotoko menyambutnya dengan segelas kopi.

“Kopi, sebelum tidur?” ujar Naoki

JoinedPhotos1533

Ternyata Kotoko meminta bantuan Naoki untuk menulis laporan perawat yang ditugaskan suster Shimizu.

“Poin utamanya saja, ya? Aku mohon” ujar Kotoko

Screen Shot 2015-03-19 at 12.06.36 AM

Awalnya Naoki menolaknya, namun Kotoko tetap berusaha. Hingga pada akhirnya “Dasar.. Duduklah” ujar Naoki kepada Kotoko.

“Sungguh? Horee!” teriak Kotoko. Naoki pun membantu Kotoko mengerjakan laporannya.

JoinedPhotos154

Keesokan harinya, Naoki terlihat sangat lelah setelah memeriksa pasien di RS. Ibu suster ketua pun menghampirinya dan bertanya “Kau lelah?”

Screen Shot 2015-03-19 at 12.07.32 AM

“Iya, waktu tidurku dirampas” jawab Naoki.

Suster ketua pun menyuruhnya untuk istirahat dan menceritakan bahwa kali ini laporan Kotoko mengalami peningkatan yang baik.

“Oh begitu..” ucap Naoki

JoinedPhotos155

Tiba-tiba ada suara yang berteriak “IRIEEE!!”. Dan ternyata itu Kin-chan sambil menggendong Chris yang kakinya terluka karena ketumpahan minyak panas. Naoki pun mengobati Chris. Kin-chan sangat khawatir.

Screen Shot 2015-03-19 at 12.08.49 AM

Setelah diperiksa oleh Naoki, Chris pun dibawa ke ruang perawatan oleh Kotoko.

JoinedPhotos157

“Suaminya silakan masuk dan bicara dengan Irie-sensei” ujar suster kepala

“Eh? Suaminya?” ujar Kin-chan. “Jadi bagaimana keadaannya?” lanjutnya bertanya pada Naoki.

“Aku akan menjelaskannya. Duduklah, suaminya” jawab Naoki kepada Kin-chan sambil tersenyum kecil.

JoinedPhotos1575

Naoki kemudian menjelaskan bahwa lukanya akan segera sembuh dan Chris harus dirawat di RS. Mengenai bekas lukanya, dia mungkin perlu operasi plasik”

“Jika ada bekas lukanya, Bagaimana jika dia tidak bisa menikah” ujar Kin-chan

“Tapi kau akan menikahinya, kan? Lalu apa masalahnya” tanya Naoki

“Ka-kau bilang apa” jawab Kin-chan

“Lalu kau akan membiarkan orang lain menikah dengan Chris?” balas Naoki

“Kau bercanda? Tidak .. Tidak kubiarkan itu terjadi! Takkan kuserahkan dia pada siapapun” ucap Kinchan

“Eeeehh.. Kenapa tidak memberi tahu Chris?” ucap Naoki

Kin-chan pun hanya berkata “Aku tahu..”

Screen Shot 2015-03-19 at 12.11.31 AM

Kin-chan pun menghampiri Chris diruang perawatan. Chris bertanya apa yang dikatakan Naoki tentang bekas lukanya. Kin-chan menjawab “Tenang saja, sudah kubilang pada Irie untuk mengobatinya. Akan kuhajar dia jika sampai ada bekas luka” hiburnya kepada Chris.

“Kau tenang saja. Ada Irie dan Kotoko disini. Aku juga akan kesini setiap hari” lanjutnya.

JoinedPhotos1577

Kotoko pun menyelesaikan tugasnya sebagai perawat dan bersiap untuk pulang. Ia bertemu dengan suster kepala. Lalu memberitahunya tentang Naoki yang terlihat kelelahan akhir-akhir ini. Dia berharap Kotoko akan memperhatikan kesehatan Naoki dengan memberikan makanan yang bernutrisi.

Screen Shot 2015-03-19 at 12.12.36 AM

JoinedPhotos16

Sepulangnya Kotoko kerumah, ia langsung menyiapkan bekal makan malam untuk Naoki. *Seperti biasa, makanan Kotoko kalo ga gosong yang ga enak, hihihi.

Selesai ia menyiapkan bekal, ia pun bersemangat pergi ke RS untuk memberikan bekal tersebut kepada Naoki. Sampai di RS, ia bersemangat ketika melihat Naoki.

JoinedPhotos161

Screen Shot 2015-03-19 at 12.15.21 AM

“Irie-kun! Kamu selesai melakukan operasi kan? Aku bawakan makanan yang bernutrisi yang akan memberimu stamina…” Kotoko mengatakannya sambil turun dari tangga dan sedikit berlari.

JoinedPhotos177

Namun ia terjatuh dan menimpa Naoki. Naoki pingsan, membuat Kotoko panik.

“Irie-kun! Irie-kun!.. “ teriak Kotoko. Tapi Naoki tetap tidak sadarkan diri ..

Screen Shot 2015-03-19 at 12.18.12 AM

Cut Scene

JoinedPhotos18Adegan ketika Yuki menghampiri Konomi-chan dan mengajaknya untuk bercbicara berdua. Yaitu ketika Yuki meminta maaf dan mengungkapan kalau ia juga mencintai Konomi-chan.

Dan ini adegannya baru muncul pas di flashback episode 15

JoinedPhotos

Ini sepertinya adegan ketika Kotoko senang karena tugasnya di RS sudah selesai dan ia pamit kepada Naoki untuk pulang kerumah. Namun Naoki justru terkesan melamun dan kelelahan. Makanya Kotoko makin niat bikinin makanan bernutrisi buat Naoki.

JoinedPhotosa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s