Tahap Akhir dan Program Orientasi PT. Telkom Indonesia, 2016

Setelah kamu menerima pengumuman Tahap Akhir tes Telkom, maka kamu akan mendapatkan email yang bersisi file CV yang perlu dilengkapi. Setelah mengisi CV sesuai dengan format file yang diberikan, maka kamu akan diminta untuk upload file tersebut di website rekrutmen.telkom.co.id dalam rentang waktu yang telah ditentukan.

Telkom_Indonesia_2013.svg

Kira-kira 1 minggu kemudian, kamu akan menerima pengumuman by email mengenai penjelasan program Orientasi untuk Calon Karyawan PT. Telkom. Kegiatan orientasi ini akan dibagi menjadi 2 bagian, yaitu Orientasi Dasar, dan Job Assigment (atau yang biasa kita kenal dengan OJT).

Semua perlengkapan yang perlu dibawa akan dijelaskan semua di email. Termasuk perlengakapan apa saja untuk rentang waktu berapa lama. Selain itu, akan diinfokan juga mengenai agenda yang akan dilakukan selama kegiatan orientasi tsb berlangsung. Jika ada yang kurang jelas, akan ada CP yang dicantumkan di email agar dapat kalian hubungi.

Berikut gambaran yang akan kalian lakukan selama kegiatan Orientasi:

  1. Orientasi Dasar

    Kegiatan ini berlangsung selama 1bulan, dan angkatan saya melaksanakan ini di Bandung. Materi yang akan diterima calon karyawan pada tahap ini, yaitu: pembentukan karakter & spiritual, pengembangan fungsional, dan pengembangan diri.

    Dalam 1 bulan ini, lokasi pelatihan akan berbeda di setiap angkatan. Tergantung dengan kebijakan baru yang berlaku, haha. Untuk angkatan saya, selama 10 hari, berada di Pusdikhub dan sekitar 2,5 bulan berada di Telkom Coporate University (Corpu) untuk mendapat materi (in-class training).

    PS: Selama 1 bulan ini menginap  ditempat tersebut, tidak diperkenankan untuk pulang ke kediaman masing-masing, dan tidak pula dibolehkan untuk bertemu keluarga/teman, kecuali ada keperluan penting.

    IMG_2016-08-22 09:22:37.jpg

  2. Job Assignment
    Kegiatan OJT ini berlangsung selama 5-6 bulan, dimana lokasi penempatan calon karyawan PT. Telkom Indonesia akan disebar diseluruh wilayah kerja Telkom. Di angkatan saya, kegiatan OJT dibagi menjadi 2x periode. OJT1 dan OJT2. Dan ditempatkan di 2 lokasi berbeda dan dengan temen team yang beda juga. Setelah itu, barulah tahap KDMP (Karyawan Dalam Masa Percobaan) selama 3 bulan juga sebelum SK pengangkatan Karyawan Tetap. Setiap pengumuman/peralihan kita dikumpulin di Corpu ya.

TON 3 PIONEER_5666

Segini aja dulu infonya. Semoga bermanfaat🙂
PS: Itu bukan foto se-angkatan yaa. Tapi foto se-pleton/team/group/atau apalah :))

 

2 thoughts on “Tahap Akhir dan Program Orientasi PT. Telkom Indonesia, 2016

  1. Adit says:

    Terima kasih atas tulisannya MBA, sangat bermanfaat. Saya ingin menanyakan, pada Saat ITU posisi yang dibuka bidang APA saja ya? Apakah Kita hanya melengkapi biodata di form aplikasi Untuk kemudian pihak telkom yang menentukan?
    Salam
    Adit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s