Wisata Hemat Thailand (5D4N)

Jalan-jalan ke Thailand bisa dibilang susah-susah gampang. Sulitnya kita akan jarang nemuin orang asli Thailand yang bisa bahasa Inggris,terutama kalo kita berkunjung ke tempat-tempat tradisionalnya. Kalo ditempat yang banyak ngumpul bule nya mah gampang, walopun bahasa Inggrisnya kacau masih bisa kita pahami maksudnya. Disini gue mau share beberapa cerita dan tempat yang dikunjungi selama di Thailand. Mungkin bisa jadi masukan buat kamu yang mau jalan-jalan kesini.

IMG_44691

Buat yang hobi traveling jalan-jalan ke luar kota atau negri, ga akan puas kalo jalan-jalannya cuma 2 atau 3 hari aja. Di Thailand, gue stay selama 5 hari 4 malem. Ya lumayan, ga terlalu sebentar dan ga terlalu lama. Tapi itupun guw ngerasa kurang lama dan kurang explore Thailand. Masih banyak tempat yang ingin gue sambangi tapi ga sempet.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang fasilitas di Thailand yang akan ngebantu perjalanan kamu selama liburan disana:

  1. Transportasi
  2. Tempat Makan (terutama yang Halal untuk Muslim)
  3. Lokasi Wisata

Tips!

  • Planning budget dan tujuan pastinya penting supaya kita ga tiba-tiba jadi gembel disana. Kalo kamu memang ga terbatas budget, seenggaknya planning lokasi tempat wisata yang mau kamu datengin juga penting supaya kamu tau tempat-tempat mana yang berdekatan dan bisa kamu datengin dalam sekali jalan. Biar ga bolak balik gitu. Dan hemat waktu juga. Kecuali kamu berniat stay sebulan disana.
  • Ketahui tempat wisata yang mau kamu kunjungi dan cari tahu lokasinya dimana. Cari tahu juga transportasi yang paling hemat kesana itu naik apa. Kalo emang lebih hemat naik taxi, kenapa engga. Terutama buat kamu yang pergi dengan 3-4 orang temen.
  • Kalo mau mengunjungi tempat wisata berbayar, sebaiknya beli tiket masuknya secara online yang bisa kamu check di website www.hotels2thailand.com. Termasuk reservasi hotel yang bisa dengan mudah kamu book melalui agoda, booking.com, atau yang lainnya. Selain biasanya harganya lebih murah karena banyak diskon kalo pesen secara online. Ini juga ngebantu ngurangin uang saku/cash yang kamu bawa selama stay disana.
  • Sering-sering ngecek tiket promo dari maskapai penerbangan tertentu kalo memang tekad kamu udah bulet pengen jalan-jalan tapi budget minim. Karena stay di Thailand ga terlalu mahal kok, untuk fasilitas yang bisa dibilang medium-luxury.
  • Sedia payung (di tas kamu) sebelum hujan atau pun panas terik menerpa. Trust me, it works!

Dan ini pengalaman perjalanan gue ke Thailand.

  • Berangkat CGK- transit bentar di Changi (Singapore) – lalu BKK (Suvarnabhumi Intl). Pake tigerair.
  • Gue stay di Tune Hotel Asoke, Bangkok untuk 4 malem. Gue pilih stay di Bangkok karena tempatnya lebih terpercaya aman dan mudah untuk cari makan. Perjalanan dari airport ke Hotel, gue pake BTS/Skytrain/Kereta layang. Kalo MRT itu kereta bawah tanah. Sama aja sih bentunya kurang lebih.
  • Transportasi yang gue naikin disana yaitu BTS/Skytrain, Bus (pas mau ke Pattaya), perahu, taxi, dan sisanya jalan kaki. Ga sempet nyobain tuktuk, tapi gue rasa si sama aja kaya lo naik andong atau becak atau apalah. Bedanya menurut temen gue yang pernah nyobain sih feel tawar-menawarnya sama di abang tuk-tuk yang ujung-ujungya lo akan ngerasa kena tipu karena bayar kemahalan. Hahahaha

Untuk cerita lengkap masing-masingnya bisa dilihat di link berikut:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s